TIM RELASI BASIS PEMILIH PEMULA SOSIALISASI DI SMK NU

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Relawan Demokrasi Basis Pemilih Pemula di SMK NU Tulungagung (22/2)

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Relawan Demokrasi Basis Pemilih Pemula di SMK NU Tulungagung (22/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Pelaksanaan pemillu 2019 semakin dekat. Karena itulah, KPU Tulungagung semakin getol sosialisasi ke berbagai kalangan, termasuk melalui tim Relawan Demokrasi (Relasi).

Seperti dilakukan tim Relasi Basis Pemula. Mereka sosialisasi pemilu 2019 di SMK NU Tulungagung, Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu. Yakni pada Jumat, (22/2/2019). Sasaran sosialisasi yakni para pelajar SMK.

Ada lima orang anggota Reasi Basis Pemilih Pemula. Mereka adalah Ahmad Luthfi Taqiyudin, Maulida Reza Achmad, Ririn Eka Syahrotunnisa, Sovie Dwi Maulida, dan Fina Karimah.

Salah satu materi yang disampaikan, yakni pentingnya memberikan hak pilih, demi kemajuan bangsa lima tahun yang akan datang. Selain itu, juga terkait bahaya money politik, sebab suara tak bisa dibeli dengan uang. Tata cara mencoblos surat suara juga dikelaskan dalam sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi itu, para siswa antusias. Mereka juga banyak bertanya terkait pemilu.

Diharapkan dengan sosialisasi itu, para pemilih pemula tidak golput.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang diisi oleh Muhammad Khoirul Anam menyatakan, KPU Tulungagung terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Tulungagung. Yakni terkait kepemiluan. “Kami terus berikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya melalui Relawan Demokrasi (Relasi),” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-