SOSIALISASI PEMILU 2019 PADA ANGGOTA IPNU DAN IPPNU

Peserta sosialisasi dari IPNU dan IPPNU Ranting Desa Sambitan berfoto bersama dengan Relasi Basis Pemula seusai acara sosialisasi, Selasa (26/2)

Peserta sosialisasi dari IPNU dan IPPNU Ranting Desa Sambitan berfoto bersama dengan Relasi Basis Pemula seusai acara sosialisasi, Selasa (26/2)

TULUNGAGUNG  (kpu-tulungagungkab.go.id) – Puluhan anggota IPNU dan IPPNU Ranting Desa Sambitan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Selasa (26/2/2019), mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 untuk pemilih pemula. Sosialisasi diselenggarakan oleh Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Pemula.

Acara yang berlangsung pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB ini berlangsung di Masjid Baiturrahman Desa Sambitan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung dengan diikuti lebih dari 30 peserta. Mereka terdiri dari pengurus ranting dan anggota IPNU/IPPNU Desa Sambitan.

Sedang dari Relasi Basis Pemula yang hadir dan memberikan paparan sosialisasi masing-masing adalah Ahmad Lutfi Taqiyudin, Maulidareza Achmad, Ririn Eka Syahrotunnisa, Sovie Dwi Maulida dan Fina Karimah.

Peserta sosialisasi antusias mengikuti acara yang dikemas menarik dan diselingi candaan tersebut. Apalagi mereka baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Bahkan, menurut Ahmad Lutfi Taqiyudin, para peserta sosialisasi banyak yang bertanya.  “Ada yang bertanya tentang money politic (politik uang). Kami jelaskan jika praktik money politic itu dilarang dalam pemilu. Pemberi dan penerima money politic bisa dijerat hukum,” katanya.

Ada pun materi sosialisasi yang disampaikan Relasi Basis Pemula di antaranya adalah tentang pentingnya pemilih mennggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar dan pengenalan surat suara Pemilu 2019. Selain itu juga terkait tata cara mencoblos surat suara pada hari pemungutan suara Pemilu 2019 yakni tanggal 17 April 2019.

You may also like...

     
+100%-