KOMUNITAS SENAM AEROBIK SIAP NYOBLOS DI PEMILU 2019

Ibu-ibu komunitas senam aerobik masing-masing memamerkan poster Pemilu 2019 seusai acara sosialisasi, Rabu (27/2)

Ibu-ibu komunitas senam aerobik masing-masing memamerkan poster Pemilu 2019 seusai acara sosialisasi, Rabu (27/2)

TULUNGAGUNG  (kpu-tulungagungkab.go.id)Sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi (Relasi) terus berlanjut. Rabu (27/2/2019), giliran ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas senam aerobik mendapat sosialisasi di Balai Desa Tugu Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Sosialisasi yang berlangsung dari pukul 14.30 WIB sampai 15.00 WIB tersebut dilakukan oleh Relasi Basis Keluarga. Mereka terdiri dari Ahmad Zainudin, M. Zubdatul Chadiq, Yustina Eriawati, M. Wahid Afifudin dan Nita Yulistiani.

Koordinator Relasi Basis Keluarga, Ahmad Zainudin, saat membuka acara sosialisasi mengajak semua anggota komunitas senam aerobik yang hadir untuk ikut menyuskseskan Pemilu 2019. Caranya, dengan hadir di TPS dan melakukan pencoblosan surat suara dengan benar.

“Kami senang karena ibu-ibu komunitas senam aerobik menyatakan kesiapannya untuk datang ke TPS dan mencoblos surat suara pada tanggal 17 April mendatang,” katanya.

Acara sosialisasi semakin membuat komunitas senam aerobik antusias setelah Tim Relasi Basis Keluarga memberikan hadiah stiker Pemilu 2019 pada mereka yang mengajukan pertanyaan. Terlebih materi sosialisasi disampaikan secara bersambung oleh Yustina Eriawati dan Nita Eriawati.

Beberapa materi terkait Pemilu 2019 yang disampaikan Relasi Basis Keluarga antara lain tentang pentingnya pelaksanaan pemilu, peserta pemilu, waktu pelaksanaan pemilu dan tata cara mencoblos. Selain itu juga pemateri menyampaikan terkait  jenis surat suara di Pemilu 2019 serta aturan sah tidaknya cara mencoblos.

Ahmad Zainudin berharap dengan digelarnya sosialisasi, ibu-ibu komunitas aerobik mempunyai pengetahuan yang lebih tentang pelaksanaan Pemilu 2019. “Harapannya mereka jangan sampai golput dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dibanding pemilu sebelumnya,” tuturnya.

You may also like...

     
+100%-