KPU TULUNGAGUNG SOSIALISASI PEMILU DI STAI MUHAMMADIYAH

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 di Kampus STAI Muhammadiyah (28/2)

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 di Kampus STAI Muhammadiyah (28/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung semakin gencar sosialisasi terkait pemilu. Termasuk ke kalangan mahasiswa, yakni melalui program Goes to Campus.

Seperti pada Kamis (28/2/2019), KPU Tulungagung sosialisasi di STAI Muhammadiyah Tulungagung. Acara sore itu diikuti ratusan mahasiswa. Mereka antusias menyimak materi yang disampaikan komisioner KPU Tulungagung yang hadir. Yakni Ketua KPU Suprihno, M.Pd., sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Mustofa, SE., MM., dan Divisi Perencanaan Data dan Informasi Muh. Khoirul Anam, S.Pd.I.

Dikatakan Mustofa, ada banyak hal yang disampaikan kepada mahasiswa dalam sosialisasi tersebut. Salah satunya menyampaikan tentang pentingnya pemilu sebagai bentuk kedaulatan rakyat. “Kami juga sampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat khususnya mahasiswa dalam pelaksanaan pemilu,” kata Mustofa.

Pria ramah itu melanjutkan, mahasiswa harus bisa menjadi contoh sebagai pemilih yang cerdas. Yakni menggunakan hak pilih didasarkan sesuai hati nurani. “Bukan karena janji dan money politik,” ujarnya.

Materi lain yang juga disampaikan, yakni tata cara mencoblos surat suara yang benar. Sebab, dalam pemilu 2019, bakal ada lima lembar surat suara.

You may also like...

     
+100%-