SOSIALISASI PEMILU 2019 BERSAMA KOMUNITAS REGAS

Relawan Demokrasi Basis Komunitas Foto Bareng Komunias Regas Lepas Acara Sosialisasi Pemilu 2019 (28/2)

Relawan Demokrasi Basis Komunitas Foto Bareng Komunias Regas Lepas Acara Sosialisasi Pemilu 2019 (28/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Kamis, 28 Februari 2019 relawan demokrasi basis¬† komunitas yang beranggotakan lima orang di antaranya : Muhammad Rifa’i, Muhammad Afif Saifudin, Habibul Abawain, Nindi Ayu Yulaikah, dan Arin Aisyah sosialisasi yang sasarannya adalah Komunitas Regas di Desa Wajak Lor Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Pada sosialisasi kemarin dihadiri oleh kurang lebih 90 orang-orang komunitas regas asli dari Desa Wajaklor dan hanya beberapa saja yang berasal dari luar  yang berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi dari relawan demokrasi basis komunitas.

Acara dimulai pada jam 20.00 dan dibuka oleh Rifa’i selaku koordinator Relawan demokrasi basis komunitas. Kemudian dilanjutkan beberapa pemaparan materi tentang pemilu, seperti tata cara mencoblos, peserta pemilu, dan masih banyak lagi. Selain itu, dari tim relawan demokrasi juga mengajak kepada komunitas regas agar menghindari berita hoax tentang pemilu, dan menghindari golput.

Semuanya sangat antusias mendengarkan sosialisasi dari tim relawan demokrasi, tak sesekali mereka juga bercanda untuk mencairkan suasana agar tidak ada yang mengantuk ataupun berbicara sendiri.

Setelah dari tim relawan demokrasi menyampaikan beberapa pemaparan materi, kemudian dibukalah sesi tanya jawab. Tidak sedikit juga yang bertanya mengenai pemilu. Mereka saling berbagi pengalaman dan beberapa pertanyaan yang masih membuat mereka bingung, kemudian pertanyaan langsung dijawab oleh tim relawan demokrasi dengan lugas dan jelas, sehingga memberikan pemahaman kepada komunitas regas dari apa yang masih mereka bingungkan. Demikian itu menunjukkan bahwa komunitas regas juga peduli pelaksanaan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, tim relawan demokrasi berharap agar apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi komunitas regas semuanya yang kebanyakan juga masih menjadi pemilih pemula, dan jumlah pemilih golput pada tahun 2019 ini bisa menurun.

You may also like...

     
+100%-