KPU TULUNGAGUNG SOSIALISASI PEMILU KE DISABILITAS

Victor Febrihandoko Komisioner KPU Tulungagung saat menyampaikan tata cara coblos dalam Pemilu 2019 kepada kelompok disabilitas (7/3)

Victor Febrihandoko Komisioner KPU Tulungagung saat menyampaikan tata cara coblos dalam Pemilu 2019 kepada kelompok disabilitas (7/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung gencar sosialisasi kepemiluan ke berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya ke penyandang disabilitas.

Kegiatan bertajuk Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 Pendidikan Pemilih Bersama Kelompok Disabilitas Tulungagung itu, digelar di Liiur Cafe & Resto. Yakni pada Kamis (7/3), sekitar pukul 09.00).

Dalam kegiatan tersebut, hadir komisioner KPU Tulungagung. Di antaranya Ketua KPU Suprihno, M.Pd., sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik., Divisi Teknis Penyelenggaraan Victor Febrihandoko, S.Sos., Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Mustofa, MM., Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Safei, SH. Sedangkan peserta sosialisasi, yakni mayoritas kaum disabilitas.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Mustofa, MM., mengatakan, ada beberapa materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut. Yakni tentang upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan menjadi pemilih yang baik. Selain itu,  disampaikan tata cara mencoblos yang benar, khususnya bagi penyandang disabilitas. Baik tuna nutra, tuna daksa maupun yang lainnya. “Termasuk disosialisasikan juga surat suara yang sah dan tidak sah,” kata Mustofa.

You may also like...

     
+100%-