SOSIALISASIKAN PEMILU LEWAT LOMBA MELUKIS

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, tengah sosialisasikan Pemilu 2019 ke Wali/Orangtua Siswa TK Al Khodijah Sumberagung (9/3)

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, tengah sosialisasikan Pemilu 2019 ke Wali/Orangtua Siswa TK Al Khodijah Sumberagung (9/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) –¬† KPU Tulungagung bersama relawan demokrasi (Relasi) Berbasis Komunitas, menggelar sosialisasi pemilu pada Sabtu (9/3/2019) di TK Al Khodijah, Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan.

Tak seperti sosialisasi sebelumnya, ¬†kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 itu, dikemas dalam lomba melukis ibu dan anak. “Kami sosialisasikan terkait pemilu bersama Relasi segmen pemilih berbasis komunitas, utamanya perempuan,” ujar Ketua KPU Suprihno M.Pd., sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik.

Menurut Suprihno, sosialisasi yang dikemas lomba melukis tersebut, lebih efektif. Sebab, yang dilibatkan adalah ibu dan anak. Ketika mereka melukis yakni tentang kepemiluan, maka para ibu yang sudah memiliki hak pilih, tak hanya sekadar mengingat pemilu. Termasuk pemilu 2019 April mendatang. “Tapi mereka (ibu dan anak) juga berkreasi sehingga lebih melekat. Dan untuk anak-anak, ada pendidikan demokrasi,” jelas Suprihno.

Acara tersebut diikuti sekitar 70 peserta, dari dua sekolah. Peserta terlihat antusias. Uniknya, melukis bukan menggunakan media kanvas, melainkan tampah dari anyaman bambu. Mereka tak hanya melukis, tapi juga mendapat materi terkait pemilu. Beberapa di antaranya cara mencoblos surat suara, mengecek apakah sudah masuk dalam DPT, cara jika ingin pindah memilih, dan lain sebagainya.

You may also like...

     
+100%-