SOSIALISASI BAGI PEMILIH PEMULA, PEREMPUAN DAN DISABILITAS

Agus Safei menyampaikan materi sosialisasi bagi pemilih pemula di Liiur Cafe and Resto, Rabu (13/3)

Agus Safei menyampaikan materi sosialisasi bagi pemilih pemula di Liiur Cafe and Resto, Rabu (13/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung kembali menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2019, Rabu (13/03/2019). Sosialialisasi dikhususkan pada pemilih dari tiga basis yang meliputi basis pemula, perempuan dan disabilitas.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB di Liiur Cafe and Resto, Jl KHR Abdul Fatah, Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru ini menghadirkan dua narasumber. Yakni, Komisioner KPU Tulungagung, Koordinator Hukum dan Pengawasan, Agus Safei, SH., dan Dosen Fakultas Hukum IAIN Tulungagung, Dr. Dian Fericha, SH., MH.

Sebagai pemateri pertama, Agus Safei menyampaikan sosialisasi Pemilu 2019 terkait pendidikan bagi pemilih pemula, sedangkan Dian Fericha sebagai pemateri kedua menyampaikan sosialisasi Pemilu 2019 lebih khusus pada perempuan dan penyandang disabilitas.

Komisioner KPU Tulungagung, Mustofa, SE., MM., mengatakan gencarnya KPU Tulungagung melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 20019 yang pemungutan suaranya dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Termasuk pada hari ini, Rabu (13/03/2019), yang di fokuskan kepada tiga basis yaitu pemilih pemula, perempuan dan disabilitas.

“Sebenarnya ada 11 basis, dan seluruh basis sudah diberikan sosialisasi, dengan waktu yang berbeda. Namun, untuk hari ini hanya tiga basis yang menjadi peserta sosialisasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Mustofa menuturkan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan KPU Tulungagung hingga menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 mendatang. Hal ini guna memenuhi target partisipasi yang diharapkan, yakni mencapai 77,5 persen.

You may also like...

     
+100%-