RELAWAN DEMOKASI BASIS DISABILITAS SOSIALISASI PEMILU 2019 KE KELOMPOK DISABILITAS

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Relasi Basis Disabilitas foto Bersama Peserta Sosialisasi Pemilu 2019 (14/3)

Relasi Basis Disabilitas foto Bersama Peserta Sosialisasi Pemilu 2019 (14/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Kamis, 14 Maret bertempat di kediaman Supriyanto, warga Desa Rejosari, Kecamatan Gondang, relawan demokrasi basis  disabilitas melaksanakan sosialisasi dengan pesertanya  keluarga disabilitas  di Tulungagungyang. Dalam sosialisasi itu dihadiri anggota relawan demokrasi basis disabilitas di antaranya: Didik Prayitno, Komarudin, Hendrik Hasyim Asaari, Supriati dan Bibit Lestari.

Acara berlangsung dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB dihadiri kurang lebih 80 peserta keluarga disabilitas dari berbagai kecamatan. Selain itu tampak hadir  perwakilan dari kelompok HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia).

Kegiatan tersebut dibuka oleh koordinator relawan Didik Prayitno dan dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi oleh masing-masing anggota relawan demokrasi basis disabilitas. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi tentang PEMILU yang disampaikan oleh Hendrik Hashim As’ari dan Supriati.

Dalam sosialisasi kali ini relawan demokrasi basis disabilitas menyampaikan materi tentang pentingnya pemilu, waktu pelaksanaan pemilu, tata cara mencoblos dan tanda coblos sah/tidak sah pada surat suara,macam-macam jenis surat suara. Selain itu syarat memilih dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini.

Semua materi pemilu yang disampaikan dari tim relawan demokrasi peserta telah mengerti tentang teknis tentang menggunakan hak pilih. Sebelum menutup acara tim relawan demokrasi mengajak peserta  bernyanyi dan menirukan gerakan jigle pemilu supaya lebih semangat dan tidak mengantuk. Kemudian memberi pemahaman tentang betapa pentingnya menggunakan hak pilih. Hasil dari Pemilu juga menentukan nasib bangsa. Dari situ tim relawan demokrasi menghimbau jangan sampai Golput.

Adanya sosialisasi dari basis disabilitas ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat khususnya keluarga disabilitas untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab. Sehingga partisipasi pemilih dan kualitas pemilu 2019 dapat lebih baik dan meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.

You may also like...

     
+100%-