KPU SOSIALISASIKAN PEMILU KEPADA GOW

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Komisioner KPU Tulungagung Mustofa, SE., MM. saat mensosialisasikan tata cara coblos kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tulungagung (15/3)

Komisioner KPU Tulungagung Mustofa, SE., MM. saat mensosialisasikan tata cara coblos kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tulungagung (15/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sosialisasi terkait pemilu gencar dilakukan KPU Tulungagung. Jumat (15/3/2019), KPU Tulungagung menggelar sosialisasi di ruang pertemuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kegiatan itu diikuti sekitar 150 orang. Yakni dari organisasi-organisasi wanita di Tulungagung, yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Dalam sosialisasi tersebut juga hadir Siyuk Maryoto Birowo, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung. Selain itu hadir para komisioner KPU Tulungagung. Di antaranya Ketua KPU Suprihno, M.Pd., sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik. Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Mustofa, SE., MM., Divisi Program dan Data Muh. Khoirul Anam, S.Pd.I., Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar.

Dikatakan Mustofa, SE., MM. KPU Tulungagung meminta peran serta para wanita yang tergabung GOW untuk menyukseskan pemilu. “Selain hadir di TPS pada 17 April, juga diharapkan bisa menyampaikan kepada anggota,” ujarnya.

Pria ramah itu melanjutkan, ada beberapa materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut. Di antaranya materi menjadi pemilih cerdas. Yakni mengecek diri apakah sudah terdaftar dalam DPT, ataukah belum. Selain itu, mengetahui visi misi program kerja calon. Tidak menyebarkan hoaks, dan menolak money politic (politik uang).

Materi lain, tata cara mencoblos surat suara, serta surat suara sah ataupun tidak sah.

You may also like...

     
+100%-