RAKOR WILAYAH TIGA DI TULUNGAGUNG

Suprihno menyampaikan sambutan saat rakor KPU kabupaten/kota wilayah 3 di Liiur Cafe and Resto Tulungagung (17/3)

Suprihno menyampaikan sambutan saat rakor KPU kabupaten/kota wilayah 3 di Liiur Cafe and Resto Tulungagung (17/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait tahapan pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Liiur Caffe and Resto, Tulungagung, Minggu (17/03/2019).

Adapun peserta dalam kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB itu adalah KPU kabupaten/kota yang berada di daerah koordinasi wilayah (korwil) 3. Yakni KPU Kabupaten Tulungagung, Kebupaten/Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Pacitan.

Rakor dipimpin oleh Komisoner KPU Jawa Timur, Muhammad Arbayanto, SH., MH. dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, H. M Eberta Kawima, SH., MSi.

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd., mengungkapkan rakor jajaran KPU kabupaten/kota korwil 3 membahas terkait tahapan pendistribusian logistik serta pelaporan kekurangan logistik. “Dalam rakor itu kami membahas terkait proses pelipatan yang menggunakan tenaga pelipat yang kini belum selesai untuk kabupaten/kota lainnya, serta pelaporan kekurangan logistik,” ujarnya.

Selanjutnya, Suprihno mengatakan pembahasan yang kedua tentang proses rekrutmen kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Saat ini seluruh KPU kabupaten/kota wilayah 3 sudah menyiapkan petugas KPPS.

“Jadi kami tinggal melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada PPS dan KPPS,” tuturnya.

Soal logistik Pemilu 2019 di KPU Tulungagung, pria berkacamata ini menyebut tidak ada permasalahan. Bahkan, untuk proses pelipatan surat suara sudah selesai. “Kini kami tinggal menunggu kedatangan kekurangan surat suara pengganti surat suara yang rusak,” ucapnya.

You may also like...

     
+100%-