KPU IKUTI UJI COBA PENGHITUNGAN NASIONAL

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat memantau pelaksanaan Uji Coba Nasional penggunaan system perhitungan pemilu 2019 (20/3)

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat memantau pelaksanaan Uji Coba Nasional penggunaan system perhitungan pemilu 2019 (20/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti uji coba secara nasional penggunaan sistem penghitungan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 pada Rabu (20/3/2018). Kegiatan yang digagas oleh KPU RI tersebut diikuti seluruh KPU kabupaten/kota se Indonesia.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, masing-masing KPU kabupaten/kota menyertakan seluruh satuan kerja (satker) sebanyak 25 orang yang terdiri dari 1 orang koordinator staf PNS KPU kabupaten/kota, 4 orang verifikator staf KPU kabupaten/kota, dan 20 orang operator pindai dan entri yang diisi anak-anak muda yang menguasai IT.

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., mengatakan, tujuan uji coba nasional ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan KPU RI dalam rangka transaparansi dan keterbukaan informasi. Menurutnya, setiap form C1 di tiap TPS di seluruh Indonesia akan dimasukkan ke dalam  portal KPU RI.

“Prosesnya ada dua macam, di scan kemudian di entri,” katanya.

Victor Febrihandoko, S.Sos., melanjutkan, uji coba ini sangat perlu dilakukan karena untuk melihat apakah kendala-kendala teknis yang nantinya terjadi.

“Hambatan juga baru bisa diketahui saat dipraktekkan,” terangnya.

You may also like...

     
+100%-