KPU TULUNGAGUNG IKUTI RAKOR DPTb-2

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-2) II untuk Pemilu 2019 di Narita Hotel, Surabaya (20/3)

Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-2) II untuk Pemilu 2019 di Narita Hotel, Surabaya (20/3)

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-2) II untuk Pemilu 2019. Acara tersebut digelar di Narita Hotel, Surabaya. Yakni pada Rabu (20/3/2019).

KPU Tulungagung diwakili dua komisioner untuk ikut Rakor tersebut. Yakni Ketua KPU Suprihno M.Pd., sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik. Ditambah Divisi Perencanaan Data dan Informasi Muhammad Khoirul Anam, S.Pd.I.

Rakor diikuti seluruh KPU Kabupaten ataupun Kota se-Jawa Timur. Acara dibuka langsung Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam. Sedangkan untuk pembahasan, melibatkan seluruh komisioner KPU Jawa Timur, dan seluruh peserta Rakor.

Menurut Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Muhammad Khoirul Anam, S.Pd.I., Rakor penting dilaksanakan. Terlebih jadwal pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Yakni 17 April mendatang.

Rakor juga untuk membahas berbagai hal yang harus diselesaikan, sebelum Pemilu dilaksanakan. Termasuk berkaitan dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-2). “Karena itulah peserta Rakor dari semua KPU Kabupaten dan Kota se Jawa Timur,” ujarnya.

Dengan Rakor tersebut, lanjut Muh. Khoirul Anam, bisa diketahui berapa DPTb di tingkat provinsi. “Semua KPU kota ataupun kabupaten merekap hasil pleno. Ini untuk mengetahui DPTb-2,” jelasnya.

Rakor berlangsung tertib. Pembahasay pun dilakukan secara seksama agar tidak terjadi kesalahan. Para peserta juga bisa menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan persiapan pemilu.

You may also like...

     
+100%-