KPU GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA

Victor Febrihandoko saat memandu simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 pada 17 April 2019 di Kecamatan Ngantru (25/3)

Victor Febrihandoko saat memandu simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 pada 17 April 2019 di Kecamatan Ngantru (25/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Berbagai persiapan pun terus dilakukan. Termasuk berkaitan dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Salah satunya simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan KPU Tulungagung pada Senin (25/3/2019). Yakni di dua daerah pemilihan (Dapil) dari lima Dapil yang ada. Tepatnya di Dapil 1 dan Dapil 2.

Sebagai narasumber, yakni Divisi Teknis Penyelenggaraan, Victor Febrihandoko, S.Sos., sedangkan peserta, yakni seluruh PPK dan sekretariat, ditambah seluruh ketua PPS dari masing-masing Dapil.

Dikatakan Victor, pelibatan sekretariat PPl dirasa perlu. Sebab, merekalah yang akan membantu dalam kegiatan rekap di kecamatan, sehingga bisa terwujud satu visi dan pemahaman. “Kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan ini dilakukan untuk memberi pemahaman dan pengertian secara teknis proses di TPS,” kata Victor.

Tujuan lain, lanjut pria berkacamata itu,  memotret potensi masalah yang mungkin ditemui pada hari H nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Victor meminta seluruh penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa, untuk benar-benar memahami materi. Karena merekalah yang akan menjadi tulang punggung kesuksesan Pemilu 2019.

Seperti diketahui pada awal April nantinya akan ada komisioner baru hasil seleksi periode 2019-2024.

You may also like...

     
+100%-