RELASI BASIS KOMUNITAS SOSIALISASI PEMILU BARENG PECINTA SENI

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Relawan Basis Demokrasi KPU Tulungagung bersama Komunitas Pecinta Seni Desa Bukur Sumbergempol Tulungagung (29/3)

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Relawan Basis Demokrasi KPU Tulungagung bersama Komunitas Pecinta Seni Desa Bukur Sumbergempol Tulungagung (29/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Relawan demokrasi (RELASI) BASIS KOMUNITAS  mengadakan sosialisasi pemilu bersama Komunitas Pecinta Seni di Desa Bukur, Sumbergempol, Tulungagung, pada Jumat (29/3/2019).

Seluruh anggota relawan demokrasi basis komunitas menghadiri acara tersebut. Mereka adalah,  Muhammad Rifa’i, Muhammad Afif Saifudin, Habibul Abawain, Nindi Ayu Yulaikah, dan Arin Aisyah. Kegiatan ini bekerjasama dengan pemdes setempat.

Sosialisasi dilaksanakan mulai pukul 14.30 – 16.00 dan bertempat di balai desa Desa Bukur. Pada sosialisasi pemilu kali ini juga dihadiri BHABINSA dan BHABINKAMTIBMAS serta kepala desa Bukur.

Sebelum acara dimulai, pertama menyanyikan lagu indonesia raya bersama-sama, penyampaian materi oleh relawan, sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa penutup.

Pada sosialisasi kali ini para relawan menyampaikan materi tentang tanggal pelaksanaan pemilu, jenis-jenis pemilih yaitu DPT, DBTB dan DPK. Selain itu tentang macam-macam kertas suara beserta warnanya, penjelasan tentang daerah pemilihan (dapil) dan tata cara pencoblosan yang sah dan benar.

Saat acara berlangsung para peserta sosisasi yang mayoritas pemuda sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Hal itu terlihat ketika sesi wawancara cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada relawan. Di antaranya seperti, berapa jumlah surat suara yang diperoleh oleh pemilih DPTB yang memilih di tempat lain. Pelayanan untuk pemilih lanjut usia dan disabilitas dan lain sebagainya.

Setelah materi dan sesi tanya jawab selesai dilakukan acara sosialisasi ditutup dengan doa yang di pimpin oleh pemuka agama setempat.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat khususnya seluruh anggota komunitas pecinta seni Desa Bukur untuk menjadi generasi anti golput dan menyalurkan hak suara mereka di TPS pada tanggal 17 april nanti.

You may also like...

     
+100%-