SOSIALISASI PEMILU 2019 BERSAMA HIMTABU

Anggota HIMTABU berfoto bersama Tim Relasi Basis Pemula seusai acara sosialisasi, Jumat (29/3)

Anggota HIMTABU berfoto bersama Tim Relasi Basis Pemula seusai acara sosialisasi, Jumat (29/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) Relawan Demokasi (Relasi) Basis Pemula terus melakukan sosialisasi Pemilu 2019. Jumat (29/03/2019) mereka melakukan sosialisasi pada mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tulungagung Alumni Bahrul Ulum (HIMTABU).

Sosialisasi berlangsung di Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu dan dihadiri hampir seluruh mahasiswa dan mahasiswi anggota HIMTABU yang sedang menimba ilmu di IAIN Tulungagung.

Sedang sebagai pemateri adalah Ririn Eka Syahrotunnisa, Sovie Dwi Maulida dan Fina Karimah. Mereka menyampaikan sosialisasi Pemilu 2019 utamanya yang terkait surat suara dan soal money politik.

Ririn Eka Syahrotunnisa mengapresiasi kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi dalam acara sosialisasi Pemilu 2019 tersebut. Apalagi mereka antusias bertanya mengenai tata cara pencoblosan dalam Pemilu 2019.

“Kami menjelaskan bahwa dalam Pemilu 2019 dilakukan secara serentak antara pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif. Surat suaranya ada lima macam yang berbeda warnanya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Relasi Basis Pemula juga menjelaskan tentang bahayanya praktik money politik dalam Pemilu 2019. “Pemilu 2019 menyangkut masa depan dan kemajuan bangsa Indonesia lima tahun kedepan. Jadi jangan sampai tercoreng oleh praktik money politik,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Sovie Dwi Maulida. Ia pun meminta pada semua mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam HIMTABU untuk tidak sampai golput dalam Pemilu 2019.

“Jangan golput. Hak suara setiap pemilih dapat menentukan masa depan dan kemajuan bangsa. Pergunakan hak suara secara benar nanti di TPS pada tanggal 17 April 2019,” tuturnya.

You may also like...

     
+100%-