INILAH NAHKODA BARU KPU TULUNGAGUNG 2019-2024

Lima Komisioner KPU Tulungagung periode 2019-2024 bersama Sekretaris seusasi acara pelantikan di lantai II gedung KPU RI Jakarta (1/4)

Lima Komisioner KPU Tulungagung periode 2019-2024 bersama Sekretaris seusasi acara pelantikan di lantai II gedung KPU RI Jakarta (1/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Setelah menjalani serangkaian seleksi yang cukup panjang, akhirnya kelima komisioner KPU Tulungagung periode 2019-2024 dilantik pada Senin (01/04/2019) malam di lantai II gedung KPU RI Jakarta. Pelantikan dipimpin langsung oleh ketua KPU RI Arief Budiman.

Kelima nahkoda KPU Tulungagung yang baru tersebut yakni Agus Safei, SH., H. Mustofa, SE., MM., Muchamad Arif, M.Pd.I., Susanah, S.Pd.I., dan Muchamat Amarodin, M.H.I. Dua nama pertama merupakan wajah lama yang sebelumnya juga sebagai komisioner KPU Tulungagung periode 2014-2019.

Sedangkan tiga nama terakhir juga bukan orang baru karena sebelumnya ketiganya pernah menjadi penyelenggara pemilu. Muchamat Amarodin pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedungwaru, Susanah mantan PPK Kecamatan Besuki, dan Muchamad Arif mantan PPK Kalidawir.

Artinya, kompetensi dari kelima komisioner KPU yang baru ini benar-benar mumpuni dan tidak perlu diragukan lagi untuk membawa lembaga independen tersebut lima tahun mendatang.

Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar mengatakan, setelah dilantik kelima komisioner tersebut langsung tancap gas untuk melanjutkan tongkat estafet menyelesaikan tahapan pemilihan umum (pemilu) 2019. Menurutnya, langkah awal yang dilakukan yakni menentukan siapa ketu KPU Tulungagung periode 2019-2024 serta pembagian devisi kerja.

“Rencananya hari ini pukul 14.00 WIB hasilnya akan disampaikan dalam rapat staf di gedung media center KPU Tulungagung,” katanya.

Drs. Mundiyar menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Tulungagung agar kelima komisioner yang baru ini segera beradaptasi, bekerja dan bisa mengemban amanah sebagai lembaga independen.

You may also like...

     
+100%-