TALK SHOW BERSAMA BAWASLU SAMPAIKAN PERSIAPAN PEMILU

Ketua KPU Tulungagung Suprihno bersama Ketua Bawaslu Tulungagung Fayakun saat Talk Show di Radio Perkasa (1/4)

Ketua KPU Tulungagung Suprihno bersama Ketua Bawaslu Tulungagung Fayakun saat Talk Show di Radio Perkasa (1/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung gencar sosialisasikan terkait pemilu. Seperti pada Senin (1/4/2019), Ketua KPU Tulungagung sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik, Suprihno, M.Pd., talk show di Radio Perkasa. Dia tidak sendiri, melainkan bersama Ketua Bawaslu Tulungagung, Fayakun.

Dalam talk show tersebut, Suprihno banyak menjelaskan terkait persiapan pemilu. Salah satunya logistik pemilu, utamanya surat suara. Itu bakal dikirim pada Selasa (2/4/2019). Yakni ke tingkat PPK. “Target kami, pada tanggal 10 April, sudah tuntas,” ujarnya.

Setelah dari tingkat PPK, lanjut pria ramah itu, SS bakal didistribusikan ke TPS. H-1 coblosan sudah berada di tiap TPS. Pelaksanaan Pemilu sendiri yakni pada 17 April. Artinya kurang 16 hari lagi.

Bukan hanya logistik, pihak KPU juga menyampaikan sekarang merupakan tahapan kampanye, khususnya iklan di media masa. Beberapa hari yang lalu, jiha sudah dilakukan ikrar bersama, terutama bagi peserta Pemilu. Yakni mewujudkan kampanye damai. Beberapa di antaranya dengan tidak menyebar hoax ataupun money politics (politik uang).

Ketika talk show tersebut, Suprihno juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Yakni diperpanjang hingga H-7 Pemilu.

Ini juga tak lain agar masyarakat secara keseluruhan bisa memberikan hak piliknya pada 17 April mendatang.

You may also like...

     
+100%-