AKHIR PEKAN, PATROLI GABUNGAN TINJAU KANTOR KPU

Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, dan Dandim 0807 Letkol Inf Wildan Bahtiyar saat mengunjungi kantor KPU Tulungagung (6/4)

Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, dan Dandim 0807 Letkol Inf Wildan Bahtiyar saat mengunjungi kantor KPU Tulungagung (6/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Patroli Gabungan yang melibatkan tiga pilar di Kota Marmer yakni Plt Bupati, Kapolres, dan Dandim 0807 mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung yang terletak di Jalan KH Abdul Fatah masuk Kelurahan Botoran Kecamatan Tulungagung pada Sabtu (6/4/2019) malam.

Tujuannya, untuk memastikan kemanan dan kelancaran jelang pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa saat pencoblosan berjalan lancar, aman, dan kondusif,” tegas Kapolres Tulungagung ABP Tofik Sukendar.

Selain itu lanjut Tofik, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa aparat penegak hukum dan instansi terkait serius dalam mengawal pelaksanaan pemilu 2019. Pihaknya ingin memberikan jaminan kemanan kepada asyarakat, penyelenggara pemilu, maupun peserta pemilu. Sehingga, agenda lima tahunan ini bisa berjalan demokratis.

“Alhamdulilah sampai saat ini di Tulungagung masih aman terkendali,” katanya.

Namun demikian lanjut Tofik, pihaknya memerintahkan anggotanya agar tetap waspada terhadap segala bentuk gangguan yang berpotensi muncul jelang pemungutan suara. Logistik yang sudah terdistribusi juga harus dijaga kemanannya.

“Kalau ada angggota yang tidak disiplin, laporkan kepada saya,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengapresiasi langkah KPU Tulungagung untuk mengamankan logistik di tingkat kecamatan. Menurutnya, setiap gudang tempat penyimpanan logistik dibekali tiga kunci pengamanan yang masing-masing dibawa oleh tiga pilar.

“Jadi kalau mau membuka gudang harus ada tiga pilar,” katanya.

Maryoto menambahkan, hal ini tentunya menunjukkan bahwa pemilu 2019 bukanlah agenda penyelenggara saja.  Tetapi merupakan agenda seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk Indonesia yang lebih baik lima tahun mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar mengucapkan terima kasih kepada aparat dan instansi terkait yang telah membantu pelaksanaan seluruh tahapan pemilu 2019. Meski pemilu 2019 yang notabene lebih berat daripada pemilu-pemilu sebelumnya, namun hingga saat ini bisa terlaksana dengan baik.

“Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa semua terbantu,” terangnya.

Mundiyar optimis, di akhir tahapan ini yakni pengiriman logistik, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara, dan rekapitulasi suara akan berjalan dengan sesuai rencana.

You may also like...

     
+100%-