KPU TULUNGAGUNG MULAI PINDAI FORMULIR C1

Petugas Operator Tungsura saat melakukan pindai C1 di Gedung Media Center KPU Tulungagung

Petugas Operator Tungsura saat melakukan pindai C1 di Gedung Media Center KPU Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mulai melakukan pemindaian formulir C1 pada Kamis (18/4/2019) pagi. Pemindaian tersebut dilakukan di Gedung Media Center KPU Tulungagung Jalan KH Abdul Fatah Kelurahan Botoran Kecamatan Tulungagung. “Sejak tadi pagi pemindaian sudah berjalan,” kata Ketua KPU Tulungagung Mustofa, SE., MM.

Mustofa, SE., MM mengatakan, sejauh ini pemindaian berjalan lancar. Menurutnya, dihari pertama koneksi internet dan aplikasi juga tidak ada kendala. Namun hingga sore, proses pemindaian masih berjalan 5 persen dari keseluruhan TPS di Tulungagung. “Masih berjalan sekitar tiga kecamatan, yakni Gondang, Pagerwojo, dan Tulungagung,” imbuhnya.

Mustofa melanjutkan, lamanya proses pemindaian ini sejatinya bukannya karena ada kendala. Namun pihaknya menginginkan pemindaian dilakukan dengan cermat dan teliti.
Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi pengulangan atau perbaikan yang akhirnya malah menghambat kinerja. Sebab, dalam 1 TPS setidaknya ada 28 lembar yang harus dipindai dan diupload ke web. “Di Tulungagung ada 3.678 TPS, kalau tidak cermat malah mendua kali pekerjaan,” jelasnya.

Mustofa menambahkan, pihaknya optimis proses pemindaian ini akan selesai dalam kurun waktu lima hari kedepan. Rencananya, setiap hari operator akan bekerja hingga pukul 21.00 WIB atau menyesuaikan hasil evaluasi.

You may also like...

     
+100%-