SERAHKAN REKAPITULASI SUARA KABUPATEN KE KPU JATIM

Mustofa menyerahkan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten kepada KPU Provinsi Jawa Timur, Jumat (3/5)

Mustofa menyerahkan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten kepada KPU Provinsi Jawa Timur, Jumat (3/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menyerahkan hasil rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten ke KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat (03/05/2019). Proses pengiriman hasil rekapitulasi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan TNI/Polri serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tulungagung dan tiba di Surabaya sekitar pukul 11.15 WIB.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa, SE., M.Si., mengungkapkan pengiriman hasil rekapitulasi perolehan suara ke KPU Jatim setelah KPU Tulungagung dapat menyelesaikan rekapitulasi tingkat kabupaten dan untuk mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kami ke Surabaya untuk mengirimkan formulir DB beserta lampirannya. Pengiriman hasil rekapitulasi juga didampingi pihak keamanan dari TNI/Polri dengan menggunakan enam kendaraan,” ungkapnya.

Mustofa selanjutnya mengatakan, setelah formulir DB diterima oleh KPU Jatim, ia beserta staf KPU Tulungagung mengikuti rapat koordinasi persiapan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi di Hotel Singgasana, Surabaya. “Kalau menurut jadwal, rekapitulasi tingkat provinsi akan digelar mulai Minggu (05/05/2019) hingga Kamis (09/05/2019),” bebernya.

Menurut pria berkacama ini, dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten dapat diketahui partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 di Tulungagung mencapai 80,22 persen. Jumlah tersebut sudah melebihi target secara nasional, yakni sebesar 77,5 persen.

“Dengan hasil tersebut sebenarnya kami secara pribadi belum puas. Sebab, kami menargetkan partisipasi pemilih bisa melampaui sekitar 85 persen. Kami tetap akan berusaha untuk kedepan lebih meningkatkan angka partisipasi pemilih,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-