KPU TULUUNGAGUNG BERI PENGHARGAAN PPK BERPRESTASI

Mustofa (tengah) bersama perwakilan PPK yang memperoleh penghargaan

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung memberikan penghargaan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang kinerjanya memuaskan dan berprestasi selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua KPU Tulungagung Mustofa, SE., MM, dan disaksikan oleh seluruh komisioner KPU dan staf, serta mantan anggota PPK dan sekretariat pada Rabu (19/6/2019) di Liiur Cafe and Resto Kota Tulungagung. “Ada empat kategori penghargaan yang diberikan, yaitu pengelolaan DPT terbaik, tingkat partisipasi masyarakat terbaik, pengelolaan logistik terbaik, dan pengelolaan dan pelaporan keuangan terbaik,” ujar Mustofa.

Adapun PPK yang memperoleh penghargaan kategori pengelolaan DPT terbaik, yakni PPK Bandung, PPK Sendang, dan PPK Kalidawir. Untuk kategori partisipasi masyarakat terbaik, adalah PPK Pagerwojo, PPK Sendang, dan PPK Kedungwaru.

Sedang kategori pengelolaan logistis terbaik, yakni PPK Campurdarat, PPK Besuki, dan PPK Ngantru. Sementara untuk PPK dengan pengelolaan dan pelaporan keuangan terrbaik masing-masing adalah PPK Kedungwaru, PPK Ngunut.

Mustofa menjelaskan, ada beberapa aspek penting untuk menentukan nominasi terbaik tersebut. Diantaranya, kecepatan, ketertiban dan ketepatan dalam melaksanakan tugas tahapan pemilu. “Meski kesembilan belas PPK berhasil menyelesaiakannya sesuai jadwal, namun ada beberapa yang selesai lebih cepat,” terangnya.

Selanjutnya ia menandaskan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi penyelenggara pemilu khususnya PPK untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan pemilu di masa yang akan datang. “Saya ucapkan selamat kepada PPK yang memperoleh penghargaan, dan bagi yang belum masuk nominasi semoga di pemilu yang akan datang dapat masuk,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-