KPU TULUNGAGUNG JADI JUJUGAN MAGANG MAHASISWA

Mahasiswa UB Malang, Anggar Saiful Abdilah, saat melakukan magang di  Sub Bagian TP dan Hupmas KPU Tulungagung

Mahasiswa UB Malang, Anggar Saiful Abdilah, saat melakukan magang di Sub Bagian TP dan Hupmas KPU Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung terus mendapat perhatian mahasiswa untuk dijadikan tempat magang atau penelitian. Bahkan sampai akhir tahapan Pemilu 2019 kembali seorang mahasiswa asal Universitas Brawijaya (UB) Malang melakukan magang di Kantor KPU Tulungagung.

Mahasiswa UB bernama Anggar Saiful Abdillah dari Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut saat ini magang di Sub Bagian TP dan Hupmas. Ia sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Bakesbangpol Tulungagung tanggal 13 Juni 2019 dengan nomor surat 072/2321/601/2019 perihal Rekomendasi Ijin PKN (Praktek Kerja Nyata).

Sebelumnya, pada Januari 2019 lalu ada dua mahasiswa yang juga melakukan penelitian dan pencarian data di KPU Tulungagung. Mereka adalah mahasiswa IPDN.

Sekretaris KPU Tulungagung, Drs. Mundiyar, mengungkapkan kendati tahapan Pemilu 2019 hampir selesai, KPU Tulungagung terus dikunjungi mahasiswa untuk magang maupun penelitian dari berbagai universitas. “Di bulan Juni ini ada lima mahasiswa dari empat universitas di Jawa Timur yang mengajukan magang maupun penelitian,” ujarnya.

Kelima mahasiswa tersebut, masing-masing adalah Anggar Saiful Abdillah dari UB Malang, M. Syamsul Arifin (STKIP PGRI Tulungagung), M. Hamdan Asrorudin (Universitas Negeri Surabaya) serta Ilmiyatur Rosyida dan Yola Icha Saputri (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang).

Anggar Saiful Abdilah yang sudah melakukan magang di Kantor KPU Tulungagung mengungkapkan sudah melewati beberapa proses administrasi sebelum menjalani PKN. “Pada awalnya saya mengirim surat rekomendasi dari kampus ke Bakesbangpol Tulungagung, keesokan harinya saya mengambil surat rekomendasi yang telah diproses Bakesbangpol untuk saya kirim ke KPU Tulungagung untuk mengajukan ijin PKN,” ujarnya.

Ia menandaskan kegiatan PKN di KPU Tulungagung merupakan salah satu syarat kelulusan yang harus ditempuh untuk mendapatkan gelar S.IP. Dan rencananya, kegiatan magang ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

You may also like...

     
+100%-