KPU TULUNGAGUNG LAKUKAN EVALUASI PARMAS PEMILU 2019

Mustofa memberi sambutan saat pembukaan acara Evaluasi Parmas Pemilu 2019 di Liiur Cafe & Resto, Rabu (19/6).

Mustofa memberi sambutan saat pembukaan acara Evaluasi Parmas Pemilu 2019 di Liiur Cafe & Resto, Rabu (19/6).

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung menyelenggaralan evaluasi partisipasi masyarakat (parmas) Pemilu 2019 di Liiur Cafe & Resto Kota Tulungagung, Rabu (19/6/2019). Kegiatan dilaksanakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh kegiatan tahapan pemilihan umum, apakah tahapannya sudah sesuai dengan ketetapan dan sasaran yang diharapkan.

Hadir dalam acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB ini 95 anggota PPK dan 57 staf Sekretariat PPK se-Kabupaten Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung, H. Mustofa, SE., MM dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerja sama seluruh PPK sehingga partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 mengalami peningkatan. Dimana pada tahun 2014 sebesar 74,74% dan pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 80,52% dengan selisih parmas 5,78%.

“Disamping untuk melakukan evaluasi Parmas, karena sekarang masih bulan Syawal, maka pada hari ini sekaligus kita satukan untuk halal bi halal. Insya Allah masih ada satu kegiatan lagi pada tanggal 29-30 Juni 2019 bertempat di Bukit Daun Kediri untuk Evaluasi Pemutakiran Data Pemilih, dan saya harapkan semua teman-teman untuk hadir karena acara ini sekaligus sebagai acara perpisahan bagi teman-teman PPK karena masa kerjanya akan habis pada Juni ini,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut juga membahas beberapa permasalahan ketika berlangsungnya pemilu maupun setelah berakhirnya pemilu yang berkaitan dengan partisipasi masyarakat.

M. Amarodin, M.H.I selaku anggota KPU Tulungagung Koordinator Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Patisipasi Masyarakat dan SDM mengungkapkan secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Tulugagung berjalan dengan lancar. Ia pun menyatakan evaluasi dilakukan untuk peningkatan partisipasi masyarakat kedepannya.

“Dan saya menghimbau bagi teman-teman PPK yang belum menyelesaikan SPJ untuk segera menyelesaikan pertanggungjawaban keuangan dan segera mengirimkan laporannya ke KPU,” ucapnya.

You may also like...

     
+100%-