HADIRI PERINGATAN HUT BHAYANGKARA, KPU TULUNGAGUNG APRESIASI KINERJA POLRI KAWAL PEMILU 2019

Suasana perayaan HUT Bhayangkara ke 73 di depan kantor Pemkab Tulungagung

Suasana perayaan HUT Bhayangkara ke 73 di depan kantor Pemkab Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengapresiasi kinerja Polri dalam mengawal tahapan pemilihan umum (pemilu) 2019. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 di halaman kantor Pemkab pada Minggu (30/6/2019) pagi.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun Polri yang ke 73, terima kasih karena telah mengawal seluruh tahapan pemilu 2019 dengan baik,” kata Ketua KPU Tulungagung Mustofa, Se., MM., melalui Sekretaris KPU Drs. Mundiyar.

Mundiyar mengatakan, suksesnya penyelenggeraan pesta demokrasi tersebut memang tidak terlepas dari peran Polri. Menurutnya, setiap kegiatan KPU mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa selalu mendapatkan pengawalan yang ketat. Hal ini tentu memberikan jaminan kemanan bagi penyelenggara sehingga bisa bekerja secara maksimal. “Disetiap kegiatan kami selalu dikawal, ini memberikan kenyamanan bagi kami,” katanya.

Selain itu lanjut Mundiyar, Polri juga membantu dalam proses pendistribusian logistik. Polri juga melakukan penjagaan selama 24 jam. “Saat pemungutan suara, Polri juga stand by. Seakan mereka bagian dari KPU Tulungagung,” terangnya.

Bahkan lanjut Mundiyar, di daerah lain banyak anggota Polri yang gugur dan berkorban demi suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019. Namun demikian, Polri tidak kapok dan terus mengawal pemilu 2019 hingga sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). “Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada rekan-rekan Polri,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, situasi yang aman, nyaman, dan kondusif adalah hal yang tidak boleh ditawar lagi. Menurutnya, kedepan pihaknya akan tetap konsisten dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. “Dengan prinsip promoter, kami akan tetap menjaga Kabupaten Tulungagung,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-