KPU TULUNGAGUNG KEMBALI JADI TEMPAT RISET MAHASISWA

Mohammad Hamdan Asrorudin saat mulai melakukan riset di Kantor KPU Tulungagung, Senin (1/7).

Mohammad Hamdan Asrorudin saat mulai melakukan riset di Kantor KPU Tulungagung, Senin (1/7).

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Setelah baru-baru ini, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang melakukan riset dan magang di KPU Tulungagung, kini giliran mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Mohammad Hamdan Asrorudin, melakukan aktifitas yang sama di kantor penyelenggara pemilu di Tulungagung tersebut.

Ia melakukan pratek kerja lapangan di Kantor KPU Tulungagung sejak Senin (1/7/2019). “Mohammad Hamdan Asrorudin merupakan mahasiswa Unesa jurusan sosiologi,” ujar Kasubag TP dan Hubmas KPU Tulungagung David Hartanto, SE.

Hamdan telah mendapat rekomendasi dari dari Badan Kesatuan Kebangsan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tulungagung untuk melakukan PKL di KPU Tulungagung. “Ia akan melakukan PKL di Kantor KPU Tulungagung terhitung mulai 1 Juli hingga 31 Juli 2019,” papar David.

Selanjutnya, David membeberkan, mulai pertengahan bulan Juni 2019 hingga sekarang setidaknya sudah terdapat dua mahasiswa yang melakukan PKL di Kantor KPU Tulungagung. Sebelum Hamdan tercatat mahasiswa UB Malang yakni, Anggar Saiful Abdillah. Keduanya juga melakukan penelitian untuk penulisan skripsi.

“Untuk kedua mahasiwa yang magang di KPU Tulungagung tersebut kami memberi tugas mulai dari pelayanan perkantoran dan membantu menulis berita. Mereka ditempatkan di Subag TP dan Hubmas KPU Tulungagung,” jelas David.

You may also like...

     
+100%-