KPU TULUNGAGUNG LAKUKAN PENATAAN DOKUMEN-DOKUMEN PENTING PASCA PEMILU 2019

Arsip Pemilu 2019 yang menumpuk di KPU Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mulai melakukan penataan dokumen-dokumen penting dari Pemilu 2019 pada Senin (8/7/2019). Penataan ini merupakan kewajiban setiap penyelenggara pasca pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Kasubbag TP dan Hupmas KPU Tulungagung David Hartanto, SE., mengatakan, dokumen-dokumen penting tersebut diletakkan di gudang khusus yang berada di salah satu ruangan kantor KPU Tulungagung. Hal ini penting dilakukan lantaran dokumen tersebut merupakan arsip-arsip penting pemilu 2019. “Sebelumnya juga sudah tersimpan, namun belum tertata rapi,” katanya.

David menambahkan, dengan tertata rapinya dokumen pemilu 2019 tersebut menunjukkan bahwa KPU Tulungagung tetap konsisten sebagai lembaga independen yang menangani pemilu. Selain itu, data-data tersebut juga dapat difungsikan sebagai rujukan penelitian ilmiah demi meningkatkan kwalitas pesta demokrasi di masa-masa mendatang. “Jika tertata rapi maka suatu saat dibutuhkan akan mudah dalam pencariannya,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-