KPU TULUNGAGUNG TERUS JADI RUJUKAN PENELITIAN MAHASISWA

David Hartanto saat menerima kedatangan Erik Nasrul Fajar yang akan melakukan penelitian di Kantor KPU Tulungagung.

David Hartanto saat menerima kedatangan Erik Nasrul Fajar yang akan melakukan penelitian di Kantor KPU Tulungagung.

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung kembali menjadi rujukan para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur untuk melakukan penelitian. Utamanya penelitian terkait dinamika politik.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Tulungagung, Erik Nasrul Fajar. Ia yang berdomisili di Desa Padangan, Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung itu melakukan penelitian di KPU Tulungagung untuk menyelesaikan tugas akhir skripsi.

Erik Nasrul melakukan penelitian setelah mendapat surat izin dari Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung dengan nomor surat 072/2384/601/2019 dan mulai melakukan penelitian sejak Senin (15/07/2019) sampai dengan Sabtu (31/08/2019).

Kasubag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tulungagung, David Hartanto SE, mengungkapkan, KPU Tulungagung selalu siap menerima permohonan setiap pemohon informasi baik berupa permintaan data maupun informasi perizinan penelitian serta magang. “Surat penelitian untuk Erik Nasrul Fajar sudah kami terima dan ditindaklanjuti. Kalau dilihat dari judul penelitiannya, KPU Tulungagung merupakan objek penelitian Mas Erik, maka Insya Allah kami siap melayani dan akan kami arahkan ke divisi kampanye,” ujarnya.

Adapun judul skripsi yang menjadi bahan penelitian Erik Nasrul di Kantor KPU Tulungagung adalah Peran KPU Dalam Mengatasi Black Campaign (Studi di Kantor KPU Kabupaten Tulungagung).

Sementara itu, Erik Nasrul mengaku senang telah diterima baik oleh KPU Tulungagung untuk melakukan penelitian. Apalagi ia kemudian diarahkan ke Subbag Teknis dan Hupmas selaku yang membidangi pelayanan informasi di Kantor KPU Tulungagung.

“Saya akan kembali lagi pada Rabu tanggal 17 Juli 2019 untuk pengambilan data dengan metode wawancara. Saya pun sudah diarahkan melakukan wawancara ke divisi kampanye untuk menyesuaikan dengan judul penelitian,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-