KPU TULUNGAGUNG TINDAK LANJUTI SURAT DARI KPU RI

Suasana rapat pleno terkait kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak tahun 2019 di ruang Ketua KPU Tulungagung (15/7)

Suasana rapat pleno terkait kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak tahun 2019 di ruang Ketua KPU Tulungagung (15/7)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung melaksanakan rapat pleno dengan seluruh komisioner, sekretaris, dan kasubbag pada Senin (15/7/2019). Rapat tersebut untuk menindak lanjuti perihal surat dari KPU RI nomor 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 terkait kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019.

Ketua KPU Tulungagung Mustofa, SE., MM., mengatakan, dalam surat tersebut masing-masing KPU kabupaten/kota diinstruksikan harus sudah melaksanakan kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilu tahun 2019. Menurutnya, hal itu harus sudah selesai pada pelaksanaan kegiatan dibulan Agustus. “Perlu diketahui untuk pelaksanaan di KPU Jatim rencana akan dilaksanakan pada 23 Juli ini,” katanya.

Berdasarkan hasil rapat pleno hari ini lanjut Mustofa, SE., MM., kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilu tahun 2019 di kabupaten tulungagung di laksanakan pada Rabu (24/7/2019). “Selanjutnya hasil ini akan diteruskan untuk dilaporkan ke KPU Provinsi,” imbuhnya.

Mustofa menambahkan, dalam rapat pleno tersebut juga membahas empat poin yang disampaikan oleh komisioner KPU Tulungagung Divisi Sosdiklih, dan SDM Mohammad Amarodin, M.Pd.I, terkait tindak lanjut surat dari KPU RI terkait jadwal pelaksanaan rapat evaluasi kampanye pemilu 2019.

Divisi Hukum Agus Safei, SH., menyampaikan laporan perkembangan dan persiapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Divisi program dan data Susana, S.Pd.I., menyampaikan terkait laporan pemutakhiran data berkelanjutan. “Terakhir, dari saya terkait laporan logistik berupa kotak dan bilik suara untuk pilkades 2019,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan tim media KPU, dalam rapat tersebut diawali dengan laporan evaluasi mingguan dan laporan kegiatan yang sudah di kerjakan pada minggu sebelumnya.

You may also like...

     
+100%-