FORMASTA UNESA TIMBA ILMU DI KPU TULUNGAGUNG

Dua perwakilan dari Formasta Unesa Tulungagung  Tiara Maniar dan Khoirun Annisa (kiri) saat menyerahkan surat surat ijin kegiatan kepada staf PPID KPU Tulungagung Formasta Unesa Timba Ilmu Di KPU Tulungagung

Dua perwakilan dari Formasta Unesa Tulungagung Tiara Maniar dan Khoirun Annisa (kiri) saat menyerahkan surat surat ijin kegiatan kepada staf PPID KPU Tulungagung Formasta Unesa Timba Ilmu Di KPU Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Berakhirnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 dan pemilihan umum (pemilu) 2019 di Kota Marmer ternyata tidak memudarkan eksistensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung.

Sebagai penyelenggara even demokrasi yang bisa dikatakan cukup sukses, KPU Tulungagung terus kebanjiran “tamu” yang ingin melakukan riset, study banding, atau sekedar berbagi informasi.

Terbaru, perwakilan mahasiswa Tulungagung dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) atau yang lebih tenar dengan nama Forum Mahasiswa Tulungagung (Formasta) Unesa mendatangi kantor KPU Tulungagung pada Rabu (17/7/2019) pagi. Tujuannya, untuk mengajukan permohonan ijin belajar pendidikan politik.

“Rencana kami akan belajar di KPU Tulungagung pada 25 Juli mendatang. Saat ini kami masih mengajukan izinnya,” kata salah satu perwakilan Formasta Unesa Tiara Maniar. Tiara Maniar mengatakan, kegiatan yang akan diikuti sekitar 30 mahasiswa anggota Formasta Unesa tersebut akan dibuat dalam bentuk audiensi. Rencananya, sebagai narasumber langsung dari komisioner KPU Tulungagung. “Temanya ya terkait pendidikan politik yang sehat untuk generasi muda,” terangnya.

Tiara Maniar melanjutkan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan terhadap pentingnya pendidikan politik. Sebagai generasi muda diera milenial seperti ini, mahasiswa harus aktif dan “melek” politik. “Jangan sampai kita menjadi generasi yang pasif dan kurang peduli terhadap kondisi bangsa saat ini,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Tiara Maniar, diharapkan kegiatan tersebut dapat memacu semangat pemuda-pemudi khususnya dari Tulungagung agar mengerti tentang hak, kewajiban dan tanggungjawab politik sebagai warga negara.

Sementara itu Kasubag Teknis dan Hupmas sekaligus sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Tulungagung David Hartanto., SE, mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan perwakilan Formasta Unesa tersebut. Menurutnya, surat dengan nomor 05/B/FB/FormastaRegionalUnesa/VII/2019 tersebut masih ditindaklanjutinya. “Dalam waktu dekat surat tersebut akan kami jawab. Kalau jumlahnya sekitar 30 mahasiswa kemungkinan lokasinya di Media Center KPU Tulungagung,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-