DUA MAHASISWA AKHIRI MAGANG DI KPU TULUNGAGUNG

Anggar dan Hamdan berfoto bersama Kasubbag Teknis dan Hupmas David Hartanto (tengah) beserta staf.

Anggar dan Hamdan berfoto bersama Kasubbag Teknis dan Hupmas David Hartanto (tengah) beserta staf.

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Setelah sebulan penuh magang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, dua mahasiswa asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Brawijaya akhirnya kembali ke kampus masing-masing pada Jumat (26/7/2019). Mereka adalah Anggar Saiful Abdillah mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UB, dan Hamdan Asrorudin mahasiswa jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Unesa.

Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Tulungagung David Hartanto, SE., mengungkapkan, kedua mahasiswa tersebut telah menyelesaikan magang dengan baik. Menurutnya selama sebulan penuh, keduanya selalu menyelesaikan tugas-tugas dengan baik dan tepat waktu. “Banyak hal yang kami sampaikan, termasuk belajar menulis berita, menata berkas C1, dokumentasi kegiatan, notulensi rakor dan aktivitas perkantoran lainnya,” kata David yang memiliki hobi memelihara burung tersebut.

David Hartanto, SE., menambahkan, ia berharap pengalaman ini akan bermanfaat bagi keduanya saat terjun di dunia pekerjaan kelak. Pihaknya juga memberikan apresiasi positif karena telah memilih KPU Tulungagung sebagai tempat magang. “Ini suatu penghargaan bagi kami, ternyata keberadaan KPU Tulungagung juga menjadi sorotan akademisi,” ungkapnya.

Sementara itu Anggar Saiful Abdillah mengtakan, dirinya memulai magang terhitung sejak 19 Juni 2019 hingga 26 Juli 2019. Artinya, jika ditotal ia magang selama 29 hari kerja. “Alhamdulilah banyak wawasan yang kami peroleh dan tidak diajarkan di kampus,” terangnya.

Demikian halnya dengan Hamdan Asrorudin, ia mengungkapkan bahwa didunia kerja berbeda dengan dunia belajar. Menurutnya, didunia pekerjaan semuanya harus dituntut sempurna dan harus tepat waktu.

You may also like...

     
+100%-