KPU TULUNGAGUNG EVALUASI FASILITASI KAMPANYE

Suasana rakor evaluasi fasilitasi kampanye di Istana Hotel

Suasana rakor evaluasi fasilitasi kampanye di Istana Hotel

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Meski pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu) 2019 sudah berakhir, namun bukan berarti pekerjaan rumah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung telah usai. Terbaru, lemabaga independen tersebut menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait evaluasi fasilitasi kampanye pada Rabu (24/7/2019) malam di Istana Hotel.

Tak hanya dari internal KPU, kegiatan tersebut juga melibatkan perwakilan partai politik (parpol), akademisi, ormas, LSM, insan pers, dan instansi terkait. Sedangkan pemateri langsung dari KPU Tulungagung, kepolisian dan Bawaslu Tulungagung.

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Mohammad Amarodin, MHI., mengatakan, secara umum pelaksanaan fasilitasi kampanye oleh KPU Tulungagung selama 7 bulan berjalan baik. Sebab, dalam bekerja pihaknya selalu berpedoman pada PKPU. Namun demikian, pihaknya tetap menerima kritik dan saran dari seluruh peserta yang hadir sebagai bahan evaluasi untuk pemilu yang akan datang. “Kesuksesan dan kelancaran ini bukanlah datang dari penyelenggara saja, melainkan juga peserta pemilu, aparat penegak hukum, instansi terkait dan warga Tulungagung,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji. Menurutnya, terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama tahapan, pelaksanaan, dan pasca pemungutan suara merupakan kerjasama yang apik antara TNI/Polri dan instansi samping. “Kami juga mengapresiasi masyarakat Tulungagung dan seluruh peserta pemilu yang aktif melawan berita hoak dan ujaran kebencian,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-