KPU TULUNGAGUNG LAKUKAN KOORDINASI PERSIAPAN PENETAPAN CALON DPRD TERPILIH

KPU Kab. Tulungagung koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur dalam rangka persiapan penetapan calon anggota DPRD.

KPU Kab. Tulungagung koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur dalam rangka persiapan penetapan calon anggota DPRD.

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, senin 5/08/2019. Untuk kesiapan penetapan calon DPRD  terpilih Kabupaten Tulungagung  yang dilaksanakan Bulan Agustus ini, KPU Tulungagung secara maraton terus melakukan persiapan-persiapan untuk mendukung kegiatan tersebut. Salah satunya melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur.

M. Arif selaku devisi teknis penyelengaraan mengatakan, bahwa perlu koordinasi dengan KPU Provinsi dalam rangka persiapan  melakukan penetapan calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada bulan agustus ini. Untuk menunjang pelaksanaannya ada beberapa hal yang perlu di konsultasikan, khususnya kepada Insan Qoriawan selaku Devisi Teknis Penyelengaraan KPU Provinsi Jawa Timur. Salah satunya berkas administrasi yang perlu diselesaikan sebelum penetapan nanti, dikarenakan ada salah satu calon anggota DPRD yang hari ini bersatatus tersangka.

Insan Qoriawan, menyarankan KPU Tulungagung untuk segera menyelesaikan administrasi penetapan calon anggota DPRD Tulungagung karena penetapan tersebut harus segera dilakukan setelah ada Putusan tetap dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Mustofa MM. Ketua KPU Tulungagung juga menyampaikan, memang diperlukan koordinasi dengan KPU provinsi untuk kesiapan kita menetapkan calon anggota DPRD Tulungagung. Apalagi KPU Tulungagung hari ini masih proses penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam koordinasi tersebut juga mengikutsertakan semua anggota KPU Tulungagung.

You may also like...

     
+100%-