KPU TULUNGAGUNG TERIMA KUNJUNGAN DARI KPPN BLITAR

kunjungan dari perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Blitar

kunjungan dari perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Blitar

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung hari ini, Kamis 8 Agustus 2019 menerima kunjungan dari perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Blitar yang diwakili oleh Bapak Wicaksono, Misjan dan Ibu Atik dengan tujuan monitoring Penyerapan Realisasi Anggaran Tahapan Pemilu tahun 2019. Kunjungan tersebut di terima langsung Sekretaris KPU juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) oleh Drs. Mundiyar dan tim pengelola keuangan KPU Kabupaten Tulungagung.
Menurut Bapak Misjan tujuan monitoring ini memantau realisasi per akhir Juli Tahun Anggaran 2019 serta kesulitan atau kendala dan permasalahan-permasalahan perihal pencairan anggaran melalui mitra kerja KPPN sebagai Bendara Umum Negara (BUN), “ selain permasalahan tersebut kami sebagai perwakilan dari KPPN juga mengenalkan atau mensosialisasikan Aplikasi Sistem Akuntansi Tingkat Instansi atau istilahnya disebut juga Aplikasi SAKTI, yang targetnya pada tahun 2020 program tersebut harus dilaksanakan, maka dengan persiapan tersebut setiap Satker di wilayah Lingkup KPPN Blitar harus disiapkan dari segi SDM nya yang menangani aplikasi tersebut, “ucap Misjan.
Aplikasi tersebut akan lebih membantu dalam penataan kerja yang dilaksanakan oleh satuan kerja wilayah nya, dimana dari berbagai banyak aplikasi akan ditampung dalam aplikasi Sakti tersebut, sehingga mempermudahkan untuk mengontrol pengajuan dana yang akan diajukan, tambah Misjan.
Ditempat yang sama, Sekretaris KPU Drs. Mundiyar menjelaskan bahwa Satker KPU Tulungagung per 31 Juli 2019, realisasinya sudah mencapai 90,27 persen sehubungan dengan selesainya tahapan pemilu tersebut, “alhamdulillah realisasi sudah sesuai rencana kerja anggaran, saya rasa itu sudah sesuai target kinerja kita, ucap Mundiyar.
Mundiyar juga menambahkan, bahwa selama ini pelayanan kinerja dari KPPN Blitar sangat baik dan sesuai standar Operasional Kinerja, shingga satker kami dapat terbantu dari permasalahan-permasalahan tentang pencairan anggaran “ saya sangat berterimakasih sekali atas kunjungan dan kerjasamanya yang banyak membantu satker kami dalam menyelesaikan permasalahan tentang tata cara pencairan anggaran”, ucapnya.IWA

You may also like...

     
+100%-