KPU PROVINSI JAWA TIMUR MENGGELAR RAPAT PLENO

Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Anggota DPRD Jawa Timur dihadiri ketua KPU RI Arif Budiman (tengah)

Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Anggota DPRD Jawa Timur dihadiri ketua KPU RI Arif Budiman (tengah)

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id)Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Anggota DPRD Jawa Timur di Hotel Wyndam Surabaya, senin malam (12/8), terasa amat spesial karena dihadiri langsung oleh ketua KPU RI Arief Budiman dan anggota KPU RI Ilham Saputra. Kehadiran dua pimpinan KPU RI ini merupakan keistimewaan tersendiri, karena belum tentu setiap kegiatan KPU provinsi lain bisa dihadiri komisioner KPU RI.

Pada sambutannya ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan “Saya sengaja hadir dengan Pak Ilham menghormati undangan KPU Jawa Timur dan juga memantau pelaksanaan rapat pleno. Selain itu saya semangat hadir karena para Calon Terpilih juga turut diundang, ini momen yang di tunggu-tunggu oleh semua pihak, tidak hanya KPU Provinsi sebagai penyelenggara pemilu akan tetapi juga partai politik, peserta pemilu, Pemprov dan masyarakat Jawa Timur” ujarĀ Arif yang kampung halamannya di Surabaya itu.

Pada kesempatan yang sama, ketua KPU Provinsi Jawa Timur Khoirul Anam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan dan tahapan pemilu 2019 yang pada puncaknya hari ini KPU Provinsi Jawa Timur bisa menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Anggota DPRD Jawa Timur.

Acara Rapat Pleno Terbuka ini dihadiri Bawaslu Jawa Timur, Forkopimda, juga menghadirkan seluruh pengurus Parpol se-Jatim dan juga para calon terpilih. Selain itu seluruh ketua KPU se-Jatim juga turut diundang dalam acara tersebut. Dari Tulungagung ketua KPU Tulungagung Mustofa juga turut hadir bersama ketua KPU kab/kota lainnya.

Dari hasil penetapan KPU Provinsi Jawa Timur, berikut perolehan kursi masing-masing Parpol di DPRD Jatim. PKB memperoleh 25 kursi, Gerindra 13 kursi, PDIP 27 kursi, Golkar 13 kursi, Nasdem 9 kursi, PKS 4 kursi, PPP 5 kursi, dll. Total 120 kursi.(AMR)

You may also like...

     
+100%-