TULUNGAGUNG MEMPUNYAI BUPATI BARU

Prosesi pelantikan Bupati Tulungagung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Prosesi pelantikan Bupati Tulungagung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, selasa (23/8/2019) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Maryoto Birowo sebagai Bupati Tulungagung menggantikan Bupati nonaktif Sahri Mulyo untuk sisa masa jabatan 2018-2023.

Pelantikan Maryoto Birowo berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No.131.35-2795/2019. Pelantikan ini dilakukan karena bupati nonaktif Sahri Mulyo telah diputus bersalah oleh pengadilan dalam perkara korupsi dan telah diberhentikan.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan ada beberapa PR  yang telah menanti bupati baru, salah satunya menurunkan angka kemiskinan meskipun angka kemiskinan di Tulungagung di bawah rata-rata, akan tetapi itu harus menjadi prioritas tugas Khofifah.

Selain itu bupati yg baru juga harus fokus pada penurunan angka pengangguran dan melakukan banyak inovasi untuk menciptakan lapangan kerja lebih banyak, salah satunya lapangan pekerjaan ini bisa diarahkan ke sektor pariwisata. Tulungagung memiliki wisata yang strategis yang bisa dipertimbangkan pemerintah pusat untuk menghitung percepatan pembangunan.

Dalam prosesi pelantikan tersebut ketua KPU Tulungagung Mustofa MM. dan sekretaris KPU Mundiyar juga ikut hadir.(AMR)

You may also like...

     
+100%-