KPU TULUNGAGUNG HADIRI KONSOLIDASI REGIONAL PROGRAM PENINGKATAN PARTISPASI MASYARAKAT DI MANADO

Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilu Tahun 2019 di Hotel Four Point Manado.

Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilu Tahun 2019 di Hotel Four Point Manado.

Penyerahan cinderamata kepada ketua KPU RI Ari Budiman.

Penyerahan cinderamata kepada ketua KPU RI Ari Budiman.

MANADO(kpu-tulungagungkab.go.id.) Pada hari ini kamis (12/9/2019) KPU RI menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Tahun 2019 di Hotel Four Point Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Konsolidasi Parmas ini dihadiri oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten kota khususnya komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas serta Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas. Sesuai dengan surat KPU RI nomor 109 /PP.06-Und//06/Kpu/VII/2019  penyelenggaraan Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat dilaksanakan menjadi tiga gelombang. Untuk KPU Jawa Timur  sendiri termasuk dalam gelombang II.

Acara Konsolidasi Parmas gelombang II ini dihadiri 10 Provinsi di Indonesia diantaranya  Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara ,Provinsi Gorontalo , Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Papua, Provinsi Papua barat, Provinsi Maluku Utara, dan  Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya ketua KPU RI, Ari Budiman menjelaskan bahwa evaluasi harus dilakukan secara terus-menerus agar pelaksanaan pemilu semakin baik, partisipasi masyarakat merupakan salah satu indikator keberhasilan pemilu.

Suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2019 banyak memperoleh apresiasi dari berbagai pihak termasuk dari pihak luar negeri.

Menurut Arif ada 4 catatan yang membuat banyak pihak memberikan respon dan tertarik untuk melakukan studi banding atau penelitian dalam menjalankan pemilu 2019 yaitu pemilu serentak pertama di Indonesia yang dilaksanakan dalam 1 hari, tingginya tingkat partisipasi masyarakat, minimnya sengketa pemilu, kinerja bagus seperti situng bisa terpublish yang update dan menjadi pemilu serentak pertama di dunia(Vid)

You may also like...

     
+100%-