KONSOLNAS DEVISI TEKNIS PENYELENGARAAN, 260 SENGKETA PHPU PADA PEMILU SERENTAK 2019

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI Ibu Evi Novida Ginting Manik bersama Kabiro Teknis dan Hupmas Ibu Nur Syarifah.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI Ibu Evi Novida Ginting Manik bersama Kabiro Teknis dan Hupmas Ibu Nur Syarifah.

Jakarta (kpu-tulungagugkab.go.id) Konsolidasi Nasional 2019 KPU RI bersama KPU Propinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia Divisi Teknis Penyelenggaraan di laksanakan di Shangri-La Hotel Jakarta di pimpin oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI Ibu Evi Novida Ginting Manik bersama Kabiro Teknis dan Hupmas Ibu Nur Syarifah.

Dalam pengarahan pembukaan Ibu Evi menyampaikan bahwa evaluasi pemilu 2019 sangat penting demi perbaikan  penyelenggaraan pemilu kedepan. Di pemilu 2019 dengan hanya 260 sengketa PHPU yang disidangkan di MK menunjukkan bahwa secara teknis penyelenggaraan pemilu kita semakin baik dan kita berharap pemilu selanjutnya terus semakin baik.

Setelah dibuka pada jam 19.00 langsung diadakan pembagian kelas-kelas diskusi untuk membahas isu2 strategis divisi teknis yang sangat banyak, dimana di bagi dalam 5(lima) kelas. Isu strategis tersebut meliputi Penentuan Dapil dan Alokasi Kursi, Pencalonan anggota DPR/DPD/DPRD/ Presiden dan Wapres serta Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kampanye, Pungut Hitung di TPS, Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu, Pendokumentasian Hasil Pemilu, Pemenuhan kebutuhan Logistik, ungkap Moch. Arif selaku Komisioner KPU Tulungagung Devisi Teknis Penyelenggara.(RIF)

You may also like...

     
+100%-