KETUA KPU RI ARIEF BUDIMAN HADIRI KONSOLNAS HARI KE-DUA DIVISI DATA DAN INFORMASI

Konsolnas hari kedua divisi Data dan Informasi di Hotel JW Marriot Jakarta dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman SS., S.IP., MM.

Konsolnas hari kedua divisi Data dan Informasi di Hotel JW Marriot Jakarta dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman SS., S.IP., MM.

Jakarta.(kpu-tulungagungkab.go.id) Kegiatan Konsolnas hari kedua divisi Data dan Informasi pada hari Minggu, 22 September 2019 di Hotel JW Marriot Jakarta kemarin dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman SS., S.IP., MM, serta didampingi  Viryan Aziz SE., MM., selaku Komisioner KPU RI divisi Data dan Informasi. Hadir dalam kegiatan ini Susanah S.Pd.I., selaku Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Arief Budiman menyampaikan bahwa transparansi, akurasi, dan kecepatan, menjadi kunci dari informasi. Transparansi tanpa teknologi tidak akan bisa diakses oleh pihak lain. Sebanyak 813 ribu TPS bisa diupload oleh Situng KPU RI dengan baik, berarti hanya 0,5 % margin erornya, sehingga prosentase capaian di Pemilu serentak 2019 sebesar 99,95 %. Betapa penggunaan teknologi informasi penting bagi pemilu kita, dan itu sangat diapresiasi dengan baik oleh banyak pihak, baik dari dalam maupun luar negeri. Karena itulah Data dan informasi punya peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. (sus)

You may also like...

     
+100%-