BAZAR PEMILU MERIAHKAN PELUNCURAN PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

Salah satu sudut “Bazar Pemilu” pada Peluncuran Pilkada Serentak 2020 KPU RI di JCC.

Salah satu sudut “Bazar Pemilu” pada Peluncuran Pilkada Serentak 2020 KPU RI di JCC.

Jakarta.(kpu-tulungagung.go.ig) Peluncuran Pemilihan Serentak 2020 oleh KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC), pada Senin (23/09/19) semakin meriah dengan adanya bazar Pemilu. Ada beberapa pernak pernik Pemilu dalam acara bazar tersebut, diantaranya adalah stand pengelolaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) inovatif yang dipamerkan, pada acara tersebut juga disediakan buku panduan RPP bagi para pengunjung secara gratis, selain itu ada game/ permainan berhadiah yang diperuntukkan bagi para pengunjung, dan ada pameran foto-foto penyelenggara Pemilu dan badan Adhoc dalam setiap momen tahapan Pemilu.

Muchamat Amarodin, M.H.I., selaku divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Tulungagung mengatakan, bazar pemilu dengan tema “Peluncuran Pemilihan Serentak Tahun 2020” ini sangat memotivasi kita sebagai penyelengara pemilu di tingkat daerah supaya lebih kreatif dan inovatif mengelola Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai pusat informasi dan data pemilu sesuai ke-arifan lokal daerah masing-masing, ucapnya.

Program Rumah Pintar Pemilu (RPP)  merupakan salah satu program prioritas nasional KPU RI untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu, sebagai pendidikan politik dan sebagai  pusat informasi pemilu, harapannya kedepan RPP bisa dijadikan sebagai museum bagi KPU yang berisi tentang sejarah pemilu dari tahun ke tahun serta pada RPP tersebut bisa dimanfaatkan oleh semua pihak. (amr)

You may also like...

     
+100%-