KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung selaku Inspektur upacara saat pembacaan teks ikrar.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung selaku Inspektur upacara saat pembacaan teks ikrar.

Penghormatan bendera merah putih saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Penghormatan Bendera Merah Putih saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tulungagung  (kpu-tulungagungkab.go.id)  Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya. Seperti biasa di setiap kantor dinas, instansi selalu melaksanakan upacara bendera. Pada hari ini, Selasa 1 Oktober 2019 KPU Kabupaten Tulungagung melaksanakan upacara untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila. Hal ini sesuai dengan  surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 4 Tahun 2019 tentang Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang mengambil tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Upacara yang berlangsung di halaman kantor KPU Kabupaten Tulungagung diikuti oleh seluruh Staff Sekretariat KPU Kabupaten Tulungagung dan bertindak sebagai sebagai inspektur upacara adalah Mustofa, SE.,MM., selaku Ketua KPU Tulungagung.

“Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini merupakan salah satu wujud sikap nasionalisme kita untuk menjaga  nilai luhur Pancasila. Pancasila memiliki peran penting sebagai pondasi dasar Negara Indonesia untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan. Selain itu Hari  Kesaktian Pancasila sangat berkaitan erat dengan peristiwa Gerakan 30 September atau G30S/PKI dan sekaligus pada hari ini juga sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada peristiwa tersebut sekaligus sebagai hari berkabung nasional”, papar Mustofa.(iva)

You may also like...

     
+100%-