KPU TULUNGAGUNG RAIH PESERTA TERBAIK ORIENTASI TUGAS

Pemberian piagam juara oleh komisioner KPU RI Ilham Saputra kepada anggota KPU Tulungagung.

Pemberian piagam juara oleh komisioner KPU RI Ilham Saputra kepada anggota KPU Tulungagung.

JAKARTA (kpu-tulungagungkab.go.id) Alhamdulillah, ungkapan rasa syukur atas capaian KPU Kabupaten Tulungagung di hari terakhir Orientasi Tugas (Ortug) gelombang V di hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, 1-5 Oktober 2019.

Komisioner devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU RI, Ilham Saputra menyerahkan secara langsung Piagam Juara peserta terbaik Ortug kepada KPU Kabupaten Tulungagung pada acara penutupan.

“Selamat buat kawan KPU Kabupaten/Kota yang telah menjadi juara di kelasnya. Tularkan semangat sukses ini di daerah kalian masing-masing.” pesannya.

Selain itu, pola pelatihan Ortug ini bisa dijadikan model dan contoh ketika melakukan pelatihan ataupun bimtek di wilayah kerja masing-masing. Dengan perpaduan antara materi dan permainan bisa membuat peserta tidak gampang jenuh dalam menerima materi. “Adaptasikan ilmu yang diperoleh selama orientasi tugas kepada jajaran penyelenggara pemilu lain hingga tingkat bawah.” tambah Ilham saputra.

Ketua KPU Tulungagung, H. Mustofa. M.M mengatakan adapun Ortug ini seharusnya sudah dilaksanakan pasca pelantikan awal menjabat KPU bulan April lalu, namun tidak bisa dilakukan karena mepetnya dengan tahapan pemungutan suara 17 April 2019. Sehingga waktu itu KPU Tulungagung langsung melakukan orientasi lapangan alias learning by doing.

“semoga apa yang kami peroleh selama Ortug ini dapat diimplementasikan dan penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat dalam menjalankan aktifitas dan tugas sehari-hari. Aamiin…”(amr)

You may also like...

     
+100%-