DHARMA WANITA PERSATUAN UNIT PELAKSANA KPU TULUNGAGUNG HADIRI SOSIALISASI CARA MENDIDIK ANAK DI ERA MILLENIAL

Ketua DWP Kabupaten Tulungagung Ibu Lilik Indra Fauzi, foto bersama peserta sosialisasi(11/10).

Ketua DWP Kabupaten Tulungagung Ibu Lilik Indra Fauzi, foto bersama peserta sosialisasi(11/10).

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Hari ini, Jum’at (11/10/2019) Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana KPU Kabupaten Tulungagung menghadiri acara “Sosialisasi Cara Mendidik Anak di Era Millenial” yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulungagung bertempat di Ruang Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung. Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber Dr. Dewi Retno Suminar,M.Si, Psikolog dan Dosen tetap UNAIR Surabaya diikuti oleh ketua DWP Unsur Pelaksana se Kabupaten Tulungagung. Turut hadir pula ketua DWP Unsur Pelaksana KPU Tulungagung Winarti dan satu anggotanya Ifadiana S.

Acara Sosialisasi Cara Mendidik Anak di Era Millenial dibuka oleh Ketua DWP Tulungagung Ibu Lilik Indra Fauzi, dalam sambutannya Lilik menjelaskan tentang bahaya Gadget bagi anak- anak yang dapat menimbulkan kecanduan sehingga orang tua harus selalu protect akan penggunaan Gadget di kalangan anak-anak agar anak dapat tumbuh dengan memiliki karakter yang baik.

Pada sesi materi selanjutnya, Dewi Retno selaku narasumber dalam acara ini memaparkan bawasannya perubahan tehnologi membuat generasi – generasi muda dan anak-anak sangat mudah termakan hoax dari media sosial yang ada. Selain itu, pada dasarnya fungsi Gadget bagi generasi muda adalah sebagai alat update teknologi dan  informasi, alat untuk mengontrol dunianya, dan juga sebagai alat bantu untuk hemat biaya dan waktu/ praktis. Sehingga sebagai orang tua ada beberapa tips dalam menghadapi perkembangan anak di era millennial ini antara lain, hilangkan kecemasan, open mind – open heart, tidak tersinggungan, kebersamaan yang tidak selalu di tempat yang sama, serta dancing relationship, tungkas Dewi. (ifa)

You may also like...

     
+100%-