KPU TULUNGAGUNG FASILITASI KOTAK BILIK PEMILIHAN KETUA OSIS SMKN 1 TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Pengurus OSIS SMKN 1 Tulungagung Jofa Adi Purwanto saat mengambil kotak suara (10/10)

Pengurus OSIS SMKN 1 Tulungagung Jofa Adi Purwanto saat mengambil kotak suara (10/10)

Tulungagung. (kpu-tulungagungkab.go.id) Perwakilan OSIS dari SMKN 1 Tulungagung Jofa Adi Purwanto dkk mendatangi Kantor KPU Tulungagung pada Kamis 10 Oktober 2019. Maksud kedatangan ke Kantor KPU Tulungagung adalah untuk meminjam peralatan pemilu dalam rangka pemilihan ketua OSIS yaitu kotak dan bilik suara. Adapun pelaksanaan Pemilihan ketua OSIS SMKN 1 Tulungagung dilaksanakan pada hari Senin 14 Oktober 2019.

Soedjani selaku staff umum KPU Tulungagung membenarkan bahwa maksut kedatangan pengurus  OSIS SMKN 1 Tulungagung adalah untuk pinjam kotak suara, dan langsung dilayani dengan baik.  Sesuai dengan surat dari pihak sekolah SMKN 1 Tulungagung yang masuk pada tanggal 7 Oktober 2019 kemarin, akan kami cukupi semua kebutuhan perlengkapan yang dibutuhkan, yaitu sebanyak lima (5) buah kotak suara dan lima (5) buah bilik suara sudah kami siapkan dan tadi sudah diambil, ungkap salah satu pegawai teladan dilingkungan Kantor KPU Tulungagung yang akrab dipanggil Yani.

Kalangan pelajar atau mahasiswa dipandang lebih optimis terhadap perjalanan demokrasi jika dibandingkan dengan pemilih yang berusia diatasnya. Demokrasi masih dianggap sebagai sistem politik terbaik dibandingkan sistem politik lainnya. Pemilihan ketua OSIS merupakan salah satu ajang pembelajaran demokrasi sejak dini yang sangat penting bagi para pelajar.(ifa)

You may also like...

     
+100%-