KETUA KPU JATIM PERTEGAS FUNGSI DAN OPTIMALISASI RPP UNTUK EDUKASI DAN SOSIALISASI PEMILU

Choirul Anam Ketua KPU Jatim saat memberi pengarahan pada Bimtek Parmas di Bondowoso.

Choirul Anam Ketua KPU Jatim saat memberi pengarahan pada Bimtek Parmas di Bondowoso.

Bondowoso (kpu-tulungagungkab.go.id) Dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Strategi Sosialisasi dalam rangka peningkatan parmas bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang dilaksanakan di Bondowoso selama 3 hari (31 Oktober s/d 2 Nopember 2019) oleh KPU Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Café Rame Bondowoso, dihadiri oleh Anggota KPU divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Kabupaten/ Kota se Jawa Timur serta Kasubag yang membidangi.

Dalam hal ini, Choirul Anam selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan kepada divisi sosdiklih parmas dan sdm se – Jawa Timur agar memfungsikan keberadaan RPP dan Media Center untuk kepentingan pemilu. “Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sudah ada sekarang ini agar digunakan sebagai edukasi, sosialisasi serta pendidikan pemilih, karena ada beberapa RPP di Kab./ Kota alih fungsi untuk kepentingan pemilu 2019 kemarin” , terang Choirul Anam.

Dari sisi lainnya, Choirul Anam juga menambahkan lokal Media Center di KPU Kabupaten/Kota juga di fungsikan untuk mengembangkan pelayanan informasi kepada publik sebagai bagian dari upaya mendorong masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat, cepat, mudah, dan terjangkau. (amr).

 

You may also like...

     
+100%-