KPU TULUNGAGUNG IKUTI BIMTEK PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT SE JATIM DI KOTA TAPE

Choirul Anam Ketua KPU Jatim pada pembukaan Bimtek Parmas di Bondowoso.

Choirul Anam Ketua KPU Jatim pada pembukaan Bimtek Parmas di Bondowoso.

Bondowoso (kpu-tulungagungkab.go.id) KPU Provisi Jawa Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Sosialisasi dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2019 di Cafe Rame Bondowoso.

Kegiatan Bimtek Parmas tersebut di buka langsung oleh ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam dan di hadiri oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur divisi Sosdiklih  dan Parmas  Gogot Cahyo Baskoro, divisi SDM dan Litbang Rochani, serta divisi Perencanaan dan Logistik  Miftahur Rozaq.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa bimtek parmas divisi Sosdiklih Parmas bisa lebih kreatif  dalam penyelenggaraan Pemilu dan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya Kabupaten/ Kota yang mengadakan pilkada serentak tahun 2020. “Menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten/Kota yang pada tahun 2020 mengadakan Pilkada, harapan kami kesuksesan partisipasi pemilu 2019 Jatim mencapai 82,35 persen  bisa di ulang  pada Pilkada nanti” tegas Choirul Anam.

Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Tulungagung  Muchamat Amarodin mengatakan  Bimtek Parmas yang dilaksanakan sangat penting diikuti, khususnya pengelolaan anggaran  sosialiasasi, pemaksimalan media center serta pengelolaan RPP.

“ada 19 kabupaten kota se-Jatim Tahun 2020 yang melaksanakan pilkada, khusus KPU Tulungagung tidak mengadakan pilkada serentak karena pilkada sudah dilaksanakan 2018 kemarin”, tambah Muchamat Amarodin. (amr)

You may also like...

     
+100%-