KPU TULUNGAGUNG IKUTI RAKOR EVALUASI PENYELENGGARAAN PEMILU OLEH BAWASLU PROVINSI JATIM

Pemukulan gong oleh ketua Bawaslu  Abhan SH, MH. pada pembukaan rakor dan dampingi ketua KPU Arief Budiman.

Pemukulan gong oleh ketua Bawaslu Abhan SH, MH. pada pembukaan rakor dan dampingi ketua KPU Arief Budiman.

Surabaya (kpu-tulungagungkab.go.id). Bertempat di Hotel Wyndham Surabaya (02/11/19), di laksanakan kegiatan rapat koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur selama tiga hari 2-4 Nopember 2019. Rrakor  dihadiri ketua Bawaslu RI, ketua KPU RI,  ketua DKPP RI, anggota KPU Provinsi Jatim, mitra Bawaslu, seluruh Bawaslu dan KPU kabupaten/ kota se-Jatim.

Tujuan dilaksanakan rakor untuk mendiskusikan keberhasilan, kendala dan permasalahan pemilu 2019 lalu serta evaluasi kebijakan Bawaslu untuk kepentingan pengawasan pilkada 2020 dan pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU RI Arief Budiman pada pembukaan rakor menyampaikan sebagai penyelenggara pemilu harus saling berkomunikasi, berinteraksi dan berelasi yang baik.

“pentingnya berelasi, bersinergi antara KPU dengan Bawaslu dalam setiap kesempatan yaitu untuk meningkatkan kinerja dan menyelesaikan permasalahan khususnya dalam penyelenggaraan pemilu”. ujar Arief Budiman

Dalam kesempatan yang sama ketua Bawaslu RI Abhan, SH.,MH.  menyampaikan rakor evaluasi penyelenggaraan ini pertama kali dilakukan, harapannya ini menjadi inisiasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama serta bisa dilakukan di level bawah (badan adhoc) karena permasalahan muncul di tingkat KPPS, PPS, dan PPK.

“kami berharap rakor evaluasi ini bisa menjadi forum memperbaiki kinerja Bawaslu dan KPU untuk persiapan pilkada 2020 nanti” tambah Abhan.

Pembukaan rakor evaluasi di ditandai dengan pemukulan gong yang di lakukan ketua Bawaslu RI Abhan, SH., MH., di dampingi mitra Bawaslu termasuk ketua KPU RI Arief Budiman.(amr)

You may also like...

     
+100%-