KPU KABUPATEN BLITAR KUJUNGI RPP “REYOG KENDHANG”

Ketua KPU Kabupaten Blitar memberikan cinderamata saat kunjungan ke RPP “Reyog Kendhang”

KPU Kabupaten Blitar memberikan cinderamata saat kunjungan ke RPP “Reyog Kendhang”

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id). Kamis, 30 Oktober 2019 Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Reyog Kendhang” Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung mendapat kunjungan dari KPU Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan dan pengembangan RPP “Penataran” pada KPU Kabupaten Blitar. Dihadiri oleh Hadi Santosa, Ketua KPU Kabupaten Blitar dan Baharudin, Anggota KPU Kabupaten Blitar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Dan Partisipasi Masyarakat, serta didampingi Kasubag dan tiga Staf Sekertariat KPU Kabupaten Blitar.

Kedatangan KPU Kabupaten Blitar, disambut langsung oleh Anggota KPU Kabupaten Tulungagung Much. Amarodin, Agus Safei dan Susanah. Selain berdiskusi tentang upaya pengembangan RPP, KPU Kabupaten Tulungagung mengajak KPU Kabupaten Blitar untuk melihat secara langsung RPP “Reyog Kendhang” sembari memaparkan content  yang ada pada RPP.

Perlu diketahui bahwa, dalam kurun waktu Januari sampai Oktober 2019, RPP “Reyog Kendhang” megalami beberapa peralihan fungsi. Hal ini ada kaitannya dengan pelaksanaan PEMILU 2019. Pada periode Januari – Maret 2019 RPP “Reyog Kendhang” KPU Tulungagung digunakan sebagaimana fungsinya, namun pada periode Maret – September beralih fungsi menjadi gudang logistik Pemilu 2019, kemudian pada September – Oktober 2019 RPP “Reyog Kendhang” mengalami perbaikan bagunan, diantaranya perubahan pintu masuk pada ruang pamer, perubahan desain interior pada ruang audio visual dan ruang diskusi, serta pembaharuan display panel dan isi materi pada ruang pamer dan ruang simulasi.

 “Memang benar, bahwa RPP “Reyog Kendhang” sedang mengalami perbaikan dan pembaharuan dari segi bagunan maupun isi materi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan fasilitasi kepada masyarakat dan memberikan wawasan pedidikan pemilih bagi pemilih pemula dan bagi masyarakat umum pada khususnya. Kedepan kami akan terus meningkatkan pelayanan, fasilitasi serta pengelolaan RPP “Reyog Kendhang” agar lebih menarik. Untuk itu, apabila tidak ada halangan, kami juga akan melakukan kunjungan pembelajaran, pengelolaan dan pengembangan RPP ke KPU Kota Surakarta dan KPU Kota Yogyakarta” terang Amarodin, Anggota KPU Kabupaten Tulungagung divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.(ita)

You may also like...

     
+100%-