“AKU PAHLAWAN MASA KINI” TEMA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL

Pembina Upacara Mustofa, SE.,MM., saat membacakan pesan- pesan / kata-kata mutiara Pahlawan Nasional.

Pembina upacara Mustofa, SE.,MM., saat membacakan pesan- pesan / kata-kata mutiara pahlawan nasional.

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Minggu, 10 November 2019 KPU Kabupaten Tulungagung melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019. Upacara dilaksakan di halaman kantor KPU Kabupaten Tulungagung mulai pukul 08.00. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan  surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 17 tahun 2019 tentang Upacara Peringatan Hari Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Mustofa, SE.,MM., selaku Ketua KPU Tulungagung dan pemimpin upacara adalah Nanang Eko P. selaku Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Tulungagung, serta diikuti oleh seluruh staff Sekreatriat KPU Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Mustofa membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Julairi P. Batubara, yaitu menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Selain itu, Mustofa juga membacakan pesan- pesan pahlawan/ kata-kata mutiara yang salah satunya adalah pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman yang berbunyi sebagai berikut “tempat saya yang terbaik adalah ditengah tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan, Met Of Zonder, Pemerintah TNI akan berjuang terus”. Yang mana pesan tersebut disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta. Kegiatan upacara seperti ini merupakan salah satu bentuk apresiasi rasa syukur kita atas segala bentuk pengorbanan para pahlawan kita, dan sebisa mungkin harus dilaksanakan dengan penuh rasa khitmad, tungkas Mustofa. (ifa)

You may also like...

     
+100%-