KPU TULUNGAGUNG HADIRI SEMINAR NASIONAL BAWASLU JATIM

Zulfikar Arse Sadikin (Komisi II DPR RI) dan Rahmat Bagja (Bawaslu RI) pada saat menjadi narasumber seminar.

Zulfikar Arse Sadikin (Komisi II DPR RI) dan Rahmat Bagja (Bawaslu RI) pada saat menjadi narasumber seminar.

Tulungagung.(kpu-tulungagungkab.go.id).Beberapa rentetan kegiatan Bawaslu Jawa Timur di akhir Tahun 2019 terus dilakukan, salah satunya Seminar Nasional bertema “Menyongsong Pilkada Serentak 2020 Tahap II” di Hotel THE 101 Malang, Jalan Cipto Kota Malang dengan dihadiri KPU Kabupaten/Kota se-Jatim (12/11/19).

Kpu Tulungagung turut hadir dalam acara tersebut Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Safie, dan Devisi Teknis Penyelenggaraan M. Arif.

Dalam sambutan  pembukaan, Purnomo Satrio Pringgodigdo selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan penanggung jawab Seminar Nasional menyampaikan bahwa Pilkada 2020 adalah pilkada terakhir yang menggunakan dasar UU 10 Tahun 2016 sebelum kemudian menuju Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024 mendatang. Hadir sebagai narasumber, Zulfikar Arse Sadikin (Komisi II DPR RI) Rahmat Bagja (Bawaslu RI) Nurul Amalia(KPU Propinsi Jawa Timur) dan Aris Junaidi (Aktivis LSM KODE) Rahmad Bagja juga menyoroti problematika pendataan pemilih yang klasik jelang pemilihan.

“Pilkada 2020 adalah pilkada terakhir yang menggunakan dasar UU 10 Tahun 2016 sebelum kemudian menuju Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024 untuk itu seminar ini menjadi penting untuk diselenggarakan” pungkasnya.

Seminar Nasional selesai pada pukul 13.00 WIB dan di tutup dengan foto bersama narasumber dan sejumlah peserta seminar.(amr)

You may also like...

     
+100%-